gambar artikel
Press Release

Perkuat Eksistensi Jamu di Indonesia, Jamoetics bekerja sama dengan Jamu IBOE menggelar BUSINESS INSIGHT Minuman Herbal Kekinian di Era Digital

  • Created by: Admin Jamoetics
  • 2023-05-28

Dalam rangka memperingati Hari Jamu Nasional 27 Mei 2023, Jamoetics, digital startup Universitas Surabaya, bekerja sama dengan PT Jamu IBOE Jaya menyelenggarakan forum BUSINESS INSIGHT berjudul “Sharing Bisnis Minuman Herbal Kekinian di Era Digital” pada hari Sabtu, 27 Mei 2023, pk 10-12 WIB. Forum BUSINESS INSIGHT ini merupakan salah satu event terbaru dari Jamoetics, yang menghadirkan kisah sukses dan inovatif dari rekan-rekan pebisnis di bidang herbal, jamu dan obat tradisional.

Acara ini menampilkan 2 narasumber pebisnis herbal yaitu Bapak Stephen Walla, Direktur Utama PT Jamu IBOE Jaya dan ibu Kartini, S.Si., M.Si., Apt., Ph.D., sebagai founder Sawasdee Thai Tea & Coffee serta Dosen Fakultas Farmasi Ubaya. Sekitar 200 peserta telah melakukan registrasi untuk mengikuti acara ini, yang berasal dari berbagai kalangan mulai asosiasi, akademisi, industri dan usaha obat tradisional, praktisi, tenaga kesehatan hingga masyarakat umum, untuk menyimak success story dan tips-tips berharga untuk bisnis minuman herbal dari narasumber, yang dimoderatori oleh ibu Nikmatul Ikhrom Eka Jayani, S. Farm., M.Farm-Klin., Apt., dosen Fakultas Farmasi Ubaya.

Kartini menyebutkan bahwa pebisnis perlu terus melakukan inovasi dengan menangkap peluang dan pengalaman dari berbagai sumber, melakukan promosi melalui media digital berupa video edukasi, mengutamakan customer service dengan memperhatikan permintaan dan masukan konsumen serta yang paling terutama adalah menjamin produk minuman herbal tetap berkualitas baik. Inovasi dan kolaborasi juga merupakan dua kata kunci pada tips sukses bagi pebisnis minuman herbal, seperti yang diungkapkan oleh Stephen saat pemaparan di sesi kedua. Tips tersebut dapat membuat pergerakan bisnis menjadi lebih cepat, bahkan dapat hadir lebih dekat dengan masyarakat dan komunitas. Kolaborasi dapat dilakukan di berbagai bidang misalnya promosi, product development, atau melakukan proyek dan event bersama.

Pada acara ini juga dilakukan seremoni untuk memperingati hari Jamu Nasional ke-15 dengan melakukan toast jamu secara virtual bersama peserta dan narasumber, moderator, founder Jamoetics, Dr. Oeke Yunita, S.Si., M.Si., Apt. dan ketua Gabungan Pengusaha Jamu (GP Jamu) DPD Jatim, ibu Dra. Minarni Purnomo, M.Si., Apt. Pada kesempatan tersebut Minarni memberikan semangat kepada para pejuang jamu untuk terus maju dan berinovasi, berkontribusi untuk kesehatan masyarakat Indonesia. Di akhir kata, Minarni menggarisbawahi supaya kita “Jangan jemu mewartakan kebaikan jamu. Bila jemu sejenak, minumlah jamu”.